Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 Mengembangkan Aplikasi Android
    Aplikasi Android yang dikelola Google -teknologi berbasis open source- saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dengan jumlah pengguna yang kian besar, aplikasi Android memiliki prospek yang menjanjikan bagi pengembang. Selain itu, dengan makin banyaknya pengembang lokal, maka konten lokal yang berasal dari Indonesia -bahkan daerah- akan makin berkembang dan dikenal di dunia. Lalu bagaimana mengembangkan aplikasi ini? Lokakarya ini akan mengupasnya.
  • 5 "Linimas(s)a"
    Film "Linimas(s)a" menggambarkan kekuatan gerakan sosial offline maupun online yang saling beresonansi, bersinergi dan menguatkan secara signifikan. Diceritakan pula bagaimana pemanfaatan Internet dan media sosial oleh orang biasa untuk melakukan hal yang luar biasa!
  • 5 Wikisaster Management: Pengalaman JALIN Merapi Mengelola Informasi Bencana
    Apa jadinya kalau bencana dikelola? Tentu saja akan memperkecil kerugian. Dengan mengelola bencana (alam atau buatan manusia), kerusakan fisik bisa ditekan. Kehilangan nyawa mampu diperkecil jumlahnya. Dan proses pemulihan bisa dilakukan lebih cepat dan tepat.
  • 5 Ngintip Proses Pengarsipan Indonesian Visual Art Archive (IVAA)
    Sejak 1995, IVAA (mulanya bernama Yayasan Seni Cemeti-YSC) fokus pada usaha pemberdayaan infrastruktur seni rupa. Mereka bekerja untuk menjadi pusat data, riset, dan dokumentasi seni rupa Indonesia, dan juga sebagai lembaga manajemen dan pengembangan infrastruktur seni rupa.
  • 5 Bangun Desa dengan Data
    Sebenarnya, berbagai indikator dasar dan penentu definisi kemiskinan dengan mudah dapat diketahui tanpa survei sosial dan tabel-tabel statistik. Seorang disebut miskin jika ia tidak mampu makan dua kali sehari (2100 kalori/hari), tidak memiliki akses terhadap sandang dan papan, serta tidak mampu mengupayakan layanan kesehatan bagi keluarga mereka.

Kartunet Community Indonesia

Kartunet Community Indonesia

Kartunet Community Indonesia
Kartunet.com: Media Online Sosialisasi dan Pengembangan Komunitas Pemuda dengan Disabilitas

Kegiatan yang akan diampu:

Cipta Media Bersama

Bersama dengan:

Perkumpulan 6211 (Perkumpulan 6211), 1000 Guru Kediri (1000 Guru Kediri), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh (Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh), Muhamad Iqbal Tawakal (Next Generation – Media Watch & Literacy), Aliansi Demokrasi Untuk Papua (ALDP) (Aliansi Demokrasi Untuk Papua (ALDP)), Media Komunitas Angkringan (MK-160 : Media Komunitas 160 Karakter), AKUMASSA (AKUMASSA), Ucu Agustin (Ucu Agustin), Forum Buruh Lintas Pabrik (Forum Buruh Lintas Pabrik), Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL) (Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL)), RESPECTA Streetartgallery (RESPECTA Streetartgallery), Borneo Blogger Community (Borneo Blogger Community), Indonesia Media Defense Litigation Network (IMDLN) (Indonesia Media Defense Litigation Network (IMDLN)), Yayasan Pantau (Yayasan Pantau), Lembaga Bhinneka (Lembaga Bhinneka), Sekolah Fundraising PIRAC (Sekolah Fundraising PIRAC), KKI Warsi (KKI Warsi), Maluku Satu Media (Maluku Satu Media), Perkumpulan Lentera Timur (Perkumpulan Lentera Timur),
24 Feb 2012 15:00 - 17:00 WIB

Agenda per hari
Februari 2012

Masuk Situs

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara