Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 ICT for Difable
    Kebanyakan pengguna teknologi informasi makin dimanjakan dengan fasilitas yang kian canggih seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Namun bagi kaum difabel, perkembangan teknologi informasi belum bisa mereka nikmati dengan mudah karena keterbatasan yang mereka alami. Karena itu perlu dukungan serius kepada kaum difabel agar mereka bisa ikut merasakan manfaat teknologi informasi.
  • 5 Online Media Research: Konten Laris Manis, Bagaimana?
    Membuat konten di media online ataupun media sosial tidaklah sulit. Tetapi tidak semua konten akan dapat menarik minat pembaca/pengakses. Perlu ada pemahaman tentang apa yang dibutuhkan dan/atau diminati pembaca dan bagaimana memenuhinya.
  • 5 Akber Jogja: Click Activism, Kepedulian Alakadarnya?
    Click activism, alias gerakan yang dilakukan di ranah maya, dipercaya bisa mencetuskan berbagai aksi sosial di lapangan. Tetapi banyak juga yang skeptis memandang gerakan tersebut tersebut sebagai kepedulian alakadarnya tanpa punya peran dan makna penting. Selain lokakarya, forum ini juga menjadi ajang peluncuran e-book "10 Taktik Ubah Informasi Menjadi Aksi".
  • 5 Inovasi Akar Rumput
    "Bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat". Pasal yang termaktub dalam dokumen negara ini menjadi kontradiktif jika melihat kenyataan bahwa kini sektor-sektor strategis seperti air, pangan, energi, dan teknologi informasi-komunikasi telah menjadi komoditas yang hanya dikuasai segelintir orang.
  • 5 Bangun Desa dengan Data
    Sebenarnya, berbagai indikator dasar dan penentu definisi kemiskinan dengan mudah dapat diketahui tanpa survei sosial dan tabel-tabel statistik. Seorang disebut miskin jika ia tidak mampu makan dua kali sehari (2100 kalori/hari), tidak memiliki akses terhadap sandang dan papan, serta tidak mampu mengupayakan layanan kesehatan bagi keluarga mereka.

Joglo Abang

Joglo Abang

Joglo Abang
Jogloabang venue untuk berkumpul dan sharing atas banyak ide yang ada di masyarakat. Jogloabang berdiri sejak tahun 2008. Jogloabang adalah juga tempat berkumpul jaringan kaum muda NU yang tergabung dalam jaringan Syarikat Indonesia, atau apapun yang bernuansa ide perjuangan untuk korban baik dari perspektif sejarah, politik, ekonomi maupun kebudayaan, serta satu lagi yang mungkin terlupa adalah Informasi dan Teknologi.

Segera setelah Jogloabang bisa ditempati maka beroperasilah sebuah gerakan non-profit untuk masyarakat pedesaan dengan mendirikan pertama kalinya sebuah wadah yang bernama Community Technology Center Jogloabang, beroperasi sejak awal tahun 2008 dan sudah memberikan sentuhan pendidikan dasar informasi dan teknologi berbasis komputer kepada masyarakat sekitar untuk kemudian berkembang lebih luas.

Komunitas Jogloabang masih sangat cair dan berkembang, mencari bentuk seiring dengan visinya demi perkembangan masyarakat desa yang bisa dijangkaunya.

Kegiatan yang akan diampu:

Ngeblog dari A-Z

25 Feb 2012 09:00 - 15:00 WIB

Agenda per hari
Februari 2012

Profil Partisipan

Akhmad Nasir

Akhmad Nasir
COMBINE Resource Institution
Masuk Situs

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara