Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 Memanfaatkan Teknologi Interactive Voice Respons (IVR)
    Interactive Voice Respons (IVR) adalah sistem telepon otomatis yang berinteraksi dengan pemanggil. Sistim IVR dapat merespon panggilan dengan menggunakan suara yang telah direkam terlebih dahulu, kepada pemanggil untuk pemrosesan berikutnya. Sistem IVR menerima kombinasi input suara dan pemilihan berdasarkan penekanan keypad telepon dan menghasilkan respons dalam bentuk suara, fax, callback, email atau media yang lain. Di lokakarya ini Anda akan dipandu secara ringkas bagaimana memanfaatkan IVR.
  • 5 ICT for Difable
    Kebanyakan pengguna teknologi informasi makin dimanjakan dengan fasilitas yang kian canggih seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Namun bagi kaum difabel, perkembangan teknologi informasi belum bisa mereka nikmati dengan mudah karena keterbatasan yang mereka alami. Karena itu perlu dukungan serius kepada kaum difabel agar mereka bisa ikut merasakan manfaat teknologi informasi.
  • 5 Jurnalisme Kebencanaan II
    Lanjutan dari lokakarya "Jurnalisme Kebencanaan". Pada hari kedua ini lokakarya akan memusatkan perhatian pada bagaimana sebuah peliputan bencana memakai perspektif kemanusiaan. Materi akan dilanjutkan dengan diskusi kelompok.
  • 5 Konsolidasi Buruh Migran di Dunia Maya
    Di sini peserta akan berdialog dan berbagi pengalaman pemanfaatan TIK untuk memantau migrasi tenaga kerja Indonesia di sejumlah negara. Dari persiapan migrasi, saat migrasi, dan sesudah migrasi. Pusat Sumber Daya Buruh Migran akan berbagi tentang pengalamannya mendampingi para buruh migran untuk saling berkonsolidasi melakukan advokasi kasus, menyelamatkan kawan, dan memengaruhi kebijakan pemerintah di sektor buruh migran.
  • 5 Pengantar Jurnalisme Investigasi
    Jurnalisme investigasi itu sulit karena ia harus mengungkap sesuatu yang tersembunyi atau disembunyikan. Oleh karena itu, jurnalisme butuh kerja ekstra yaitu kompilasi antara pemakaian dokumen, informan, dan rekaman. Tidak hanya mengumpulkan, tapi menguak informasi dan data dari segala sumber apakah dapat dipercaya atau sekadar bohong.

Joglo Abang

Joglo Abang

Joglo Abang
Jogloabang venue untuk berkumpul dan sharing atas banyak ide yang ada di masyarakat. Jogloabang berdiri sejak tahun 2008. Jogloabang adalah juga tempat berkumpul jaringan kaum muda NU yang tergabung dalam jaringan Syarikat Indonesia, atau apapun yang bernuansa ide perjuangan untuk korban baik dari perspektif sejarah, politik, ekonomi maupun kebudayaan, serta satu lagi yang mungkin terlupa adalah Informasi dan Teknologi.

Segera setelah Jogloabang bisa ditempati maka beroperasilah sebuah gerakan non-profit untuk masyarakat pedesaan dengan mendirikan pertama kalinya sebuah wadah yang bernama Community Technology Center Jogloabang, beroperasi sejak awal tahun 2008 dan sudah memberikan sentuhan pendidikan dasar informasi dan teknologi berbasis komputer kepada masyarakat sekitar untuk kemudian berkembang lebih luas.

Komunitas Jogloabang masih sangat cair dan berkembang, mencari bentuk seiring dengan visinya demi perkembangan masyarakat desa yang bisa dijangkaunya.

Kegiatan yang akan diampu:

Ngeblog dari A-Z

25 Feb 2012 09:00 - 15:00 WIB

Agenda per hari
Februari 2012

Masuk Situs

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara