Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 Memanfaatkan Teknologi Interactive Voice Respons (IVR)
    Interactive Voice Respons (IVR) adalah sistem telepon otomatis yang berinteraksi dengan pemanggil. Sistim IVR dapat merespon panggilan dengan menggunakan suara yang telah direkam terlebih dahulu, kepada pemanggil untuk pemrosesan berikutnya. Sistem IVR menerima kombinasi input suara dan pemilihan berdasarkan penekanan keypad telepon dan menghasilkan respons dalam bentuk suara, fax, callback, email atau media yang lain. Di lokakarya ini Anda akan dipandu secara ringkas bagaimana memanfaatkan IVR.
  • 5 Menjadi Fasilitator Sistem Informasi Desa (SID)
    Sistem Informasi Desa (SID) adalah platform pengelolaan sumber daya komunitas di tingkat desa. SID membuka peluang bagi komunitas desa untuk mampu mengelola sumber daya secara mandiri. Dengan dukungan teknologi informasi, SID dibangun sebagai sebuah sistem multimedia. Jika desa saya ingin memiliki SID, apa saja yang harus dilakukan? Siapa yang harus berperan untuk membangun dan mengelola SID di desa? Apa saja syarat teknis dan non-teknis yang harus disiapkan oleh desa? Dengan siapa kami harus bekerja sama? Bagaimana SID bisa dikelola dan dimanfaatkan untuk kepentingan desa?
  • 5 "Linimas(s)a"
    Film "Linimas(s)a" menggambarkan kekuatan gerakan sosial offline maupun online yang saling beresonansi, bersinergi dan menguatkan secara signifikan. Diceritakan pula bagaimana pemanfaatan Internet dan media sosial oleh orang biasa untuk melakukan hal yang luar biasa!
  • 5 Mengkritisi Kebijakan Telematika di Indonesia
    Pemerintah dan DPR saat ini sedang membahas RUU Konvergensi Telematika. Regulasi ini rencananya akan mengatur bidang penyiaran, telekomunikasi, dan informatika dalam satu undang-undang. Alasan dibalik pemberlakukan UU Konvergensi ini adalah untuk mengintegrasikan regulasi di bidang telematika yang saat ini diatur secara terpisah. Namun jika proses pembahasannya tidak diawasi dengan baik, regulasi ini berpotensi menjadi alat kontrol pemerintah terutama terhadap media penyiaran dan online.
  • 5 Sekolah Jurnalistik via Online
    Sekolah tidak perlu ruang kelas yang nyaman dengan AC dan meja yang meja-kursi yang bersih. Tidak pula butuh guru atau dosen yang memegang gelar mentereng nan banyak. Sekolah bisa diwujudkan cukup dengan jaringan interne.

Pusat Sumber Daya Buruh Migran

Pusat Sumber Daya Buruh Migran

Pusat Sumber Daya Buruh Migran
Pusat Sumber Daya Buruh Migran (Migrant Worker Resource Centre) merupakan layanan atau dukungan untuk pengarusutamaan isu buruh migran melalui pengelolaan informasi dan pengetahuan. Lewat dukungan ini, para pegiat buruh migran saling berkomunikasi dan bertukar informasi dengan sesama buruh migran, keluarga, perkumpulan buruh migran, organisasi nonpemerintah (ornop), dan lembaga-lembaga pemerintah.

Untuk keperluan di atas, Pusat Sumber Daya Buruh Migran mengembangkan sejumlah aplikasi berbasis web, untuk bertukar informasi, ruang berdiskusi, kodifikasi pengetahuan, pengelolaan kerja, dan pengembangan ekonomi. Dukungan ini memungkinkan jaringan kerja buruh migran memengaruhi kebijakan-kebijakan publik yang berpihak pada buruh migran, membangun solidaritas antardaerah, dan mengembangkan kegiatan ekonomi produktif,

Pusat Sumber Daya Buruh Migran dibentuk oleh jaringan kerja Pusat Teknologi Komunitas (PTK) Mahnettik yang diinisiasi oleh Yayasan TIFA Jakarta, Perkumpulan Panca Karsa Nusa Tenggara Barat, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM NU) Cilacap, I-Work Yogyakarta, Dian Mutiara Women Crisis Center (DM WCC) Malang, Pusat Pemberdayaan Sumberdaya Wanita (PPSW) Pasoendan, Perkumpulan Peduli Buruh Migran dan Perempuan Seruni Banyumas, dan Infest Yogyakarta.

Kegiatan yang akan diampu:

Konsolidasi Buruh Migran di Dunia Maya

23 Feb 2012 13:00 - 15:00 WIB

Agenda per hari
Februari 2012

Profil Partisipan

Harry Van Jogja

Harry Van Jogja
Harry Van Jogja

Kegiatan yg diampu:

Masuk Situs

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara