Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 Mengawal Revisi Undang-Undang Penyiaran
    Sampai kini, masih berlangsung proses perubahan Undang-Undang No 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Ada banyak poin yang merugikan penyiaran komunitas. Banyak perubahan yang justur menguntungkan penyiaran swasta atau pengusaha. Poin-poin mana saja yang merugikan penyiaran komunitas? Dan bagaimana langkah selanjutnya yang akan ditempuh oleh media komunitas? Dialog ini akan merancangnya.
  • 5 Sekolah Jurnalistik via Online
    Sekolah tidak perlu ruang kelas yang nyaman dengan AC dan meja yang meja-kursi yang bersih. Tidak pula butuh guru atau dosen yang memegang gelar mentereng nan banyak. Sekolah bisa diwujudkan cukup dengan jaringan interne.
  • 5 Pengarusutamaan Jender pada Media Komunitas
    Workshop ini membedah stategi pengarusutamaan gender di media komunitas, baik dalam struktur kelembagaan, isi siaran, maupun pengemasan materi siaran. Kegiatan ini penting diikuti bagi para pegiat media komunitas yang memiliki perhatian pada keadilan, termasuk keadilan jender.
  • 5 Inovasi Akar Rumput
    "Bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat". Pasal yang termaktub dalam dokumen negara ini menjadi kontradiktif jika melihat kenyataan bahwa kini sektor-sektor strategis seperti air, pangan, energi, dan teknologi informasi-komunikasi telah menjadi komoditas yang hanya dikuasai segelintir orang.
  • 5 Ngintip Proses Pengarsipan Indonesian Visual Art Archive (IVAA)
    Sejak 1995, IVAA (mulanya bernama Yayasan Seni Cemeti-YSC) fokus pada usaha pemberdayaan infrastruktur seni rupa. Mereka bekerja untuk menjadi pusat data, riset, dan dokumentasi seni rupa Indonesia, dan juga sebagai lembaga manajemen dan pengembangan infrastruktur seni rupa.

Forum Buruh Lintas Pabrik

Forum Buruh Lintas Pabrik

Forum Buruh Lintas Pabrik
Radio Buruh Perempuan; Dari Perempuan Buruh untuk Kesetaraan

Kegiatan yang akan diampu:

Cipta Media Bersama

Bersama dengan:

Perkumpulan 6211 (Perkumpulan 6211), 1000 Guru Kediri (1000 Guru Kediri), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh (Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh), Muhamad Iqbal Tawakal (Next Generation – Media Watch & Literacy), Aliansi Demokrasi Untuk Papua (ALDP) (Aliansi Demokrasi Untuk Papua (ALDP)), Media Komunitas Angkringan (MK-160 : Media Komunitas 160 Karakter), AKUMASSA (AKUMASSA), Ucu Agustin (Ucu Agustin), Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL) (Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL)), RESPECTA Streetartgallery (RESPECTA Streetartgallery), Borneo Blogger Community (Borneo Blogger Community), Indonesia Media Defense Litigation Network (IMDLN) (Indonesia Media Defense Litigation Network (IMDLN)), Yayasan Pantau (Yayasan Pantau), Lembaga Bhinneka (Lembaga Bhinneka), Sekolah Fundraising PIRAC (Sekolah Fundraising PIRAC), KKI Warsi (KKI Warsi), Maluku Satu Media (Maluku Satu Media), Perkumpulan Lentera Timur (Perkumpulan Lentera Timur), Kartunet Community Indonesia (Kartunet Community Indonesia),
24 Feb 2012 15:00 - 17:00 WIB

Agenda per hari
Februari 2012

Profil Partisipan

Sutoro Eko Yunanto

Sutoro Eko Yunanto
Prodi Ilmu Pemerintahan STPMD "APMD" Yogyakarta

Kegiatan yg diampu:

Masuk Situs

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara