Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 Menangkal Dampak Negatif Internet terhadap Anak dan Murid
    Internet adalah gudangnya informasi dan pengetahuan. Namun tanpa arahan yang jelas, anak atau murid kita bisa terjerumus ke hal yang dapat merugikan dirinya lantaran Internet. Untuk itu perlu ada strategi untuk mengenalkan Internet sejak dini di tengah keluarga.
  • 5 Mengawal Revisi Undang-Undang Penyiaran
    Sampai kini, masih berlangsung proses perubahan Undang-Undang No 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Ada banyak poin yang merugikan penyiaran komunitas. Banyak perubahan yang justur menguntungkan penyiaran swasta atau pengusaha. Poin-poin mana saja yang merugikan penyiaran komunitas? Dan bagaimana langkah selanjutnya yang akan ditempuh oleh media komunitas? Dialog ini akan merancangnya.
  • 5 Mengembangkan Aplikasi Android
    Aplikasi Android yang dikelola Google -teknologi berbasis open source- saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dengan jumlah pengguna yang kian besar, aplikasi Android memiliki prospek yang menjanjikan bagi pengembang. Selain itu, dengan makin banyaknya pengembang lokal, maka konten lokal yang berasal dari Indonesia -bahkan daerah- akan makin berkembang dan dikenal di dunia. Lalu bagaimana mengembangkan aplikasi ini? Lokakarya ini akan mengupasnya.
  • 5 Pengarusutamaan Jender pada Media Komunitas
    Workshop ini membedah stategi pengarusutamaan gender di media komunitas, baik dalam struktur kelembagaan, isi siaran, maupun pengemasan materi siaran. Kegiatan ini penting diikuti bagi para pegiat media komunitas yang memiliki perhatian pada keadilan, termasuk keadilan jender.
  • 5 Wikisaster Management: Pengalaman JALIN Merapi Mengelola Informasi Bencana
    Apa jadinya kalau bencana dikelola? Tentu saja akan memperkecil kerugian. Dengan mengelola bencana (alam atau buatan manusia), kerusakan fisik bisa ditekan. Kehilangan nyawa mampu diperkecil jumlahnya. Dan proses pemulihan bisa dilakukan lebih cepat dan tepat.

Borneo Blogger Community

Borneo Blogger Community

Borneo Blogger Community
Border Blogger Movement

Kegiatan yang akan diampu:

Cipta Media Bersama

Bersama dengan:

Perkumpulan 6211 (Perkumpulan 6211), 1000 Guru Kediri (1000 Guru Kediri), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh (Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh), Muhamad Iqbal Tawakal (Next Generation – Media Watch & Literacy), Aliansi Demokrasi Untuk Papua (ALDP) (Aliansi Demokrasi Untuk Papua (ALDP)), Media Komunitas Angkringan (MK-160 : Media Komunitas 160 Karakter), AKUMASSA (AKUMASSA), Ucu Agustin (Ucu Agustin), Forum Buruh Lintas Pabrik (Forum Buruh Lintas Pabrik), Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL) (Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL)), RESPECTA Streetartgallery (RESPECTA Streetartgallery), Indonesia Media Defense Litigation Network (IMDLN) (Indonesia Media Defense Litigation Network (IMDLN)), Yayasan Pantau (Yayasan Pantau), Lembaga Bhinneka (Lembaga Bhinneka), Sekolah Fundraising PIRAC (Sekolah Fundraising PIRAC), KKI Warsi (KKI Warsi), Maluku Satu Media (Maluku Satu Media), Perkumpulan Lentera Timur (Perkumpulan Lentera Timur), Kartunet Community Indonesia (Kartunet Community Indonesia),
24 Feb 2012 15:00 - 17:00 WIB

Agenda per hari
Februari 2012

Profil Partisipan

Pri Anton Subardio

Pri Anton Subardio
Masuk Situs

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara