Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 "Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa"
    Dua wartawan, satu senior, satu junior, berkeliling ke seantero Indonesia untuk mendokumentasikan kehidupan di 100 pulau dalam 40 gugus kepulauan hanya dengan dua motor Honda Win yang dimodifikasi jadi trail. Butuh waktu selama 8 bulan untuk menuntaskan perjalanan panjang itu (Mei-Desember 2009).
  • 5 Pewarta warga
    Pewarta warga (citizen journalism) menjadi sangat populer seiring makin banyaknya media yang dikelola oleh suatu komunitas maupun individu. Keberadaan pewarta warga diyakini mampu menjadi penyeimbang atas kecenderungan media arus utama yang bersifat terpusat dan hegemonik. Sayangnya, belum banyak referensi yang bersifat panduan (how to) bagi pewarta warga untuk menjalankan aktivitasnya.
  • 5 Ngeblog dari A-Z
    Weblog (biasa disingkat blog) tumbuh bak jamur di musim hujan. Banyak blogger yang mengelola dengan asal-asalan. Namun tak sedikit blog yang dikelola dengan serius sehingga tak hanya menhasilkan muatan yang bermanfaat namun juga bisa menjadi pendulang uang bagi pemiliknya. Bagaimana mengelola blog dengan baik? Bagaimana agar blog tak hanya bermanfaat bagi pengunjung, namun juga memberi kontribusi penting dalam membangun reputasi dan financial bagi pemiliknya? Lokakarya ini akan mengupas tuntas dunia blogging.
  • 5 "Komunikasi Bencana"
    Indonesia merupakan negara yang menghadapi ancaman bencana cukup besar. Dalam penanggulangan bencana, komunikasi menjadi salah satu faktor penting yang akan mempengaruhi kemampuan mengantisipasi dan merespon ancaman bencana. Bagaimana ilmu komunikasi memberi sumbangan terhadap penanggulangan bencana, merupakan salah satu pertanyaan yang akan dijawab dalam bedah buku "Komunikasi Bencana" ini.
  • 5 "Linimas(s)a"
    Film "Linimas(s)a" menggambarkan kekuatan gerakan sosial offline maupun online yang saling beresonansi, bersinergi dan menguatkan secara signifikan. Diceritakan pula bagaimana pemanfaatan Internet dan media sosial oleh orang biasa untuk melakukan hal yang luar biasa!

Lembaga Bhinneka

Lembaga Bhinneka

Lembaga Bhinneka
Bhinneka: Keberagaman dan Kesetaraan Tanpa Batas

Kegiatan yang akan diampu:

Cipta Media Bersama

Bersama dengan:

Perkumpulan 6211 (Perkumpulan 6211), 1000 Guru Kediri (1000 Guru Kediri), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh (Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh), Muhamad Iqbal Tawakal (Next Generation – Media Watch & Literacy), Aliansi Demokrasi Untuk Papua (ALDP) (Aliansi Demokrasi Untuk Papua (ALDP)), Media Komunitas Angkringan (MK-160 : Media Komunitas 160 Karakter), AKUMASSA (AKUMASSA), Ucu Agustin (Ucu Agustin), Forum Buruh Lintas Pabrik (Forum Buruh Lintas Pabrik), Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL) (Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL)), RESPECTA Streetartgallery (RESPECTA Streetartgallery), Borneo Blogger Community (Borneo Blogger Community), Indonesia Media Defense Litigation Network (IMDLN) (Indonesia Media Defense Litigation Network (IMDLN)), Yayasan Pantau (Yayasan Pantau), Sekolah Fundraising PIRAC (Sekolah Fundraising PIRAC), KKI Warsi (KKI Warsi), Maluku Satu Media (Maluku Satu Media), Perkumpulan Lentera Timur (Perkumpulan Lentera Timur), Kartunet Community Indonesia (Kartunet Community Indonesia),
24 Feb 2012 15:00 - 17:00 WIB

Agenda per hari
Februari 2012

Profil Partisipan

Francisca Maria

Francisca Maria
AIMI-ASI Yogyakarta

Kegiatan yg diampu:

Masuk Situs

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara