Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 Konsolidasi Buruh Migran di Dunia Maya
    Di sini peserta akan berdialog dan berbagi pengalaman pemanfaatan TIK untuk memantau migrasi tenaga kerja Indonesia di sejumlah negara. Dari persiapan migrasi, saat migrasi, dan sesudah migrasi. Pusat Sumber Daya Buruh Migran akan berbagi tentang pengalamannya mendampingi para buruh migran untuk saling berkonsolidasi melakukan advokasi kasus, menyelamatkan kawan, dan memengaruhi kebijakan pemerintah di sektor buruh migran.
  • 5 Cipta Media Bersama
    Pada 7 November lalu, 20 ide besar dari dua puluh kelompok diumumkan sebagai penerima hibah Cipta Media Bersama. Program hibah terbuka ini menyokong dana sebesar 1 juta dollar AS bagi mereka untuk melaksanakan proyek yang merangsang gerakan publik dalam empat bidang: meretas batas-kebhiknekaan bermedia, keadilan dan kesetaraan akses terhadap media, kebebasan dan etika bermedia, dan pemantauan media.
  • 5 Peta Penguasaan Industri Media di Indonesia
    Keluar mulut penguasa, masuk mulut pengusaha! Demikianlah nasib media di Indonesia saat ini. Bagaimana peta penguasaan industri media? Siapa saja penguasa media? Bagaimana cara kerja mereka? Bagaimana pegiat media komunitas menyikapi situasi ini?
  • 5 Jurnalisme Kebencanaan
    Pewarta maupun awak media meanstream di Indonesia adalah pekerja yang tidak dibentuk atau disiapkan sebagai pewarta di wilayah bencana sehingga yang terjadi adalah atas proses yang tidak direncanakan dan kebanyakan adalah Shock reporting, tidak adanya panduan pewartaan yang telah di konvergensi dengan isu-isu kebencanaan.
  • 5 "Ande-Ande Lumut"
    Syahdan, di tengah hutan, Pangeran Kusumayuda dari Banyuarum bertemu dengan Klenting Kuning. Tanpa berkenalan mereka saling mengingat. Pangeran Kusumayuda membatin, gadis itu merupakan calon permaisuri Kerajaan Banyuarum yang paling pas. Sayang, mereka tak pernah bersua lagi.

Kontak Panitia Jagongan Media Rakyat 2012

Kegiatan ini diselenggarakan secara kolaboratif oleh beragam komunitas pegiat media rakyat. Dalam pelaksanaannya, sebuah tim panitia pelaksana dibentuk untuk bertugas sebagai penyelenggara acara. Susunan panitia pelaksana kegiatan Jagongan Media Rakyat (JMR) 2012 adalah sebagai berikut:
 

Penanggung jawab:

Ranggoaini Jahja (nieke[at]combine.or.id)

Koordinator Pelaksana:

Haryana (haryana[at]combine or id) & Ade Tanesia Panjaitan (adetanesia[at]combine or id)

Koordinator Acara:

Akhmad Nasir (anasir[at]combine or id)

Skretariat Panitia

COMBINE Resource Institution (CRI)
Jl. K.H. Ali Maksum No. 183 Pelemsewu, Panggungharjo, Sewon, Bantul
D.I. Yogyakarta 55188 Indonesia
Telepon: 0274 – 7498 131,  0274 - 411 123 | Faks: 0274 - 411 123 
e-mail: jmr2012[at]combine.or.id
website: http://jmr2012.combine.or.id  

Agenda per hari
Februari 2012

Profil Partisipan

Elanto Wijoyono

Elanto Wijoyono
Lumbung Komunitas COMBINE Resource Institution

Kegiatan yg diampu:

Masuk Situs

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara