Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 ICT for Woman: Memberdayakan atau Memperdaya?
    Sudah mulai banyak program sosialisasi untuk mengenalkan perempuan kepada information & communication technology (ICT). Tetapi sedikit yang ternyata memberikan manfaat apapun kepada perempuan. Kebutuhan perempuan bisa jadi memang unik.
  • 5 ICT for Difable
    Kebanyakan pengguna teknologi informasi makin dimanjakan dengan fasilitas yang kian canggih seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Namun bagi kaum difabel, perkembangan teknologi informasi belum bisa mereka nikmati dengan mudah karena keterbatasan yang mereka alami. Karena itu perlu dukungan serius kepada kaum difabel agar mereka bisa ikut merasakan manfaat teknologi informasi.
  • 5 Inovasi Akar Rumput
    "Bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat". Pasal yang termaktub dalam dokumen negara ini menjadi kontradiktif jika melihat kenyataan bahwa kini sektor-sektor strategis seperti air, pangan, energi, dan teknologi informasi-komunikasi telah menjadi komoditas yang hanya dikuasai segelintir orang.
  • 5 "Linimas(s)a"
    Film "Linimas(s)a" menggambarkan kekuatan gerakan sosial offline maupun online yang saling beresonansi, bersinergi dan menguatkan secara signifikan. Diceritakan pula bagaimana pemanfaatan Internet dan media sosial oleh orang biasa untuk melakukan hal yang luar biasa!
  • 5 Cipta Media Bersama
    Pada 7 November lalu, 20 ide besar dari dua puluh kelompok diumumkan sebagai penerima hibah Cipta Media Bersama. Program hibah terbuka ini menyokong dana sebesar 1 juta dollar AS bagi mereka untuk melaksanakan proyek yang merangsang gerakan publik dalam empat bidang: meretas batas-kebhiknekaan bermedia, keadilan dan kesetaraan akses terhadap media, kebebasan dan etika bermedia, dan pemantauan media.

Kontak Panitia Jagongan Media Rakyat 2012

Kegiatan ini diselenggarakan secara kolaboratif oleh beragam komunitas pegiat media rakyat. Dalam pelaksanaannya, sebuah tim panitia pelaksana dibentuk untuk bertugas sebagai penyelenggara acara. Susunan panitia pelaksana kegiatan Jagongan Media Rakyat (JMR) 2012 adalah sebagai berikut:
 

Penanggung jawab:

Ranggoaini Jahja (nieke[at]combine.or.id)

Koordinator Pelaksana:

Haryana (haryana[at]combine or id) & Ade Tanesia Panjaitan (adetanesia[at]combine or id)

Koordinator Acara:

Akhmad Nasir (anasir[at]combine or id)

Skretariat Panitia

COMBINE Resource Institution (CRI)
Jl. K.H. Ali Maksum No. 183 Pelemsewu, Panggungharjo, Sewon, Bantul
D.I. Yogyakarta 55188 Indonesia
Telepon: 0274 – 7498 131,  0274 - 411 123 | Faks: 0274 - 411 123 
e-mail: jmr2012[at]combine.or.id
website: http://jmr2012.combine.or.id  

Agenda per hari
Februari 2012

Profil Partisipan

Dandy Dwi Laksono

Dandy Dwi Laksono
Watchdoc
Masuk Situs

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara