Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 Ketika TIK Merambah Desa-desa
    Ini ruang jagongan untuk berbagi cerita kampung-kampung yang sukses mendapat penghargaan tingkat Internasional. Mereka berada di lokasi yang sangat pelosok sehingga sulit diakses dari dunia luar (baca: kota). Tak ada infrastruktur informasi dan komunikasi di daerah mereka. Namun, mereka memilih mengelola website desa untuk menyebarkan informasi di daerahnya pada dunia.
  • 5 Bangun Desa dengan Data
    Sebenarnya, berbagai indikator dasar dan penentu definisi kemiskinan dengan mudah dapat diketahui tanpa survei sosial dan tabel-tabel statistik. Seorang disebut miskin jika ia tidak mampu makan dua kali sehari (2100 kalori/hari), tidak memiliki akses terhadap sandang dan papan, serta tidak mampu mengupayakan layanan kesehatan bagi keluarga mereka.
  • 5 Menangkal Dampak Negatif Internet terhadap Anak dan Murid
    Internet adalah gudangnya informasi dan pengetahuan. Namun tanpa arahan yang jelas, anak atau murid kita bisa terjerumus ke hal yang dapat merugikan dirinya lantaran Internet. Untuk itu perlu ada strategi untuk mengenalkan Internet sejak dini di tengah keluarga.
  • 5 Mengembangkan Software untuk Sistem Informasi Desa (SID)
    Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) adalah Free and Open Source Software. Bagaimana saya bisa mempelajari arsitektur sistem dan source code aplikasi SID? Bagaimana tahap-tahap pengembangan aplikasi SID selama ini dilakukan? Apakah saya bisa ikut serta mengembangkan software SID? Dan sejauh mana aplikasi SID akan dikembangkan bersama komunitas teknologi informasi?
  • 5 Pengantar Jurnalisme Investigasi
    Jurnalisme investigasi itu sulit karena ia harus mengungkap sesuatu yang tersembunyi atau disembunyikan. Oleh karena itu, jurnalisme butuh kerja ekstra yaitu kompilasi antara pemakaian dokumen, informan, dan rekaman. Tidak hanya mengumpulkan, tapi menguak informasi dan data dari segala sumber apakah dapat dipercaya atau sekadar bohong.
Berita,
  Kamis, 23 Februari 2012 | 18:17 WIB


Semakin Sore, Semakin Ramai!

Kamis 23/02, sore ini kampus STPMD "APMD" terlihat semarak, serangkaian kegiatan Jagongan Media Rakyat dimeriahkan dengan penampilan sejumlah band mahasiswa baik dari APMD, Amikom, maupun UNY. Semakin sore semakin banyak pengunjung yang datang, berbagai macam pengunjung menikmati jalannya acara sore ini. Ada yang asyik berkeliling stan, menikmati band yang tampil, maupun menikmati makanan di stan makanan.

Ian Nugrahanto dari ROJ Rock of Juniant Sicma UNY mengungkapkan bahwa acaranya ramai dan bagus. “Sering-sering aja ngadain acara kayak gini, meski nggak ada fee kita tetep mau,“ ujarnya. Ia berpesan kepada panitia acara lain kali kalau mengadakan acara seperti ini diantisipasi tempat panggungnya, jadi nggak ada acara molor karena hujan.

Ia mengaku tertarik dengan stan-stan yang ada di Jagongan Media Rakyat, “Paling tertarik dengan stan Liburan Jogja, karena saya bukan orang Jogja jadi bisa cari tau informasi dari situ, “ imbuhnya. Sama halnya dengan Ian, Egi Mikel mahasiswa Ilmu Sosiatri STPMD "APMD" menyatakan bahwa acara Jagongan Media Rakyat ini bagus, stan-stan juga bagus, sayangnya ada stan-stan yang masih kosong. “Saya sudah tahu acara Jagongan Media Rakyat ini beberapa minggu lalu, tapi nggak bisa ikut sampai akhir karena ada acara kuliah lapangan di Kulon Progo, “ sesalnya.
 


  • dibaca 2100x

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara