Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 Bikin Bahasa Daerahmu Jadi Bahasa Komputer
    Workshop ini mengajak peserta untuk membuat bahasa antarmuka (GUI) sistem operasi komputer (BlankOn Linux) dalam bahasa daerah. Proyek alihbahasa dan pengembangan Blankon Linux dalam bahasa daerah sudah dilakukan oleh Komunitas BlankOn Banyumas (Bahasa Banyumas) dan Priangan Timur (Bahasa Sunda). Lewat antarmuka bahasa daerah, para pengguna komputer yang tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris bisa mengakses teknologi itu secara lebih mudah.
  • 5 Cipta Media Bersama
    Pada 7 November lalu, 20 ide besar dari dua puluh kelompok diumumkan sebagai penerima hibah Cipta Media Bersama. Program hibah terbuka ini menyokong dana sebesar 1 juta dollar AS bagi mereka untuk melaksanakan proyek yang merangsang gerakan publik dalam empat bidang: meretas batas-kebhiknekaan bermedia, keadilan dan kesetaraan akses terhadap media, kebebasan dan etika bermedia, dan pemantauan media.
  • 5 Ngeblog dari A-Z
    Weblog (biasa disingkat blog) tumbuh bak jamur di musim hujan. Banyak blogger yang mengelola dengan asal-asalan. Namun tak sedikit blog yang dikelola dengan serius sehingga tak hanya menhasilkan muatan yang bermanfaat namun juga bisa menjadi pendulang uang bagi pemiliknya. Bagaimana mengelola blog dengan baik? Bagaimana agar blog tak hanya bermanfaat bagi pengunjung, namun juga memberi kontribusi penting dalam membangun reputasi dan financial bagi pemiliknya? Lokakarya ini akan mengupas tuntas dunia blogging.
  • 5 Wikisaster Management: Pengalaman JALIN Merapi Mengelola Informasi Bencana
    Apa jadinya kalau bencana dikelola? Tentu saja akan memperkecil kerugian. Dengan mengelola bencana (alam atau buatan manusia), kerusakan fisik bisa ditekan. Kehilangan nyawa mampu diperkecil jumlahnya. Dan proses pemulihan bisa dilakukan lebih cepat dan tepat.
  • 5 Mengembangkan Aplikasi Android
    Aplikasi Android yang dikelola Google -teknologi berbasis open source- saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dengan jumlah pengguna yang kian besar, aplikasi Android memiliki prospek yang menjanjikan bagi pengembang. Selain itu, dengan makin banyaknya pengembang lokal, maka konten lokal yang berasal dari Indonesia -bahkan daerah- akan makin berkembang dan dikenal di dunia. Lalu bagaimana mengembangkan aplikasi ini? Lokakarya ini akan mengupasnya.
Berita,
  Kamis, 23 Februari 2012 | 18:17 WIB


Semakin Sore, Semakin Ramai!

Kamis 23/02, sore ini kampus STPMD "APMD" terlihat semarak, serangkaian kegiatan Jagongan Media Rakyat dimeriahkan dengan penampilan sejumlah band mahasiswa baik dari APMD, Amikom, maupun UNY. Semakin sore semakin banyak pengunjung yang datang, berbagai macam pengunjung menikmati jalannya acara sore ini. Ada yang asyik berkeliling stan, menikmati band yang tampil, maupun menikmati makanan di stan makanan.

Ian Nugrahanto dari ROJ Rock of Juniant Sicma UNY mengungkapkan bahwa acaranya ramai dan bagus. “Sering-sering aja ngadain acara kayak gini, meski nggak ada fee kita tetep mau,“ ujarnya. Ia berpesan kepada panitia acara lain kali kalau mengadakan acara seperti ini diantisipasi tempat panggungnya, jadi nggak ada acara molor karena hujan.

Ia mengaku tertarik dengan stan-stan yang ada di Jagongan Media Rakyat, “Paling tertarik dengan stan Liburan Jogja, karena saya bukan orang Jogja jadi bisa cari tau informasi dari situ, “ imbuhnya. Sama halnya dengan Ian, Egi Mikel mahasiswa Ilmu Sosiatri STPMD "APMD" menyatakan bahwa acara Jagongan Media Rakyat ini bagus, stan-stan juga bagus, sayangnya ada stan-stan yang masih kosong. “Saya sudah tahu acara Jagongan Media Rakyat ini beberapa minggu lalu, tapi nggak bisa ikut sampai akhir karena ada acara kuliah lapangan di Kulon Progo, “ sesalnya.
 


  • dibaca 2148x

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara