Kompleks Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta, 23 - 25 Februari 2012
  • 5 Sekolah Jurnalistik via Online
    Sekolah tidak perlu ruang kelas yang nyaman dengan AC dan meja yang meja-kursi yang bersih. Tidak pula butuh guru atau dosen yang memegang gelar mentereng nan banyak. Sekolah bisa diwujudkan cukup dengan jaringan interne.
  • 5 Menjadi Fasilitator Sistem Informasi Desa (SID)
    Sistem Informasi Desa (SID) adalah platform pengelolaan sumber daya komunitas di tingkat desa. SID membuka peluang bagi komunitas desa untuk mampu mengelola sumber daya secara mandiri. Dengan dukungan teknologi informasi, SID dibangun sebagai sebuah sistem multimedia. Jika desa saya ingin memiliki SID, apa saja yang harus dilakukan? Siapa yang harus berperan untuk membangun dan mengelola SID di desa? Apa saja syarat teknis dan non-teknis yang harus disiapkan oleh desa? Dengan siapa kami harus bekerja sama? Bagaimana SID bisa dikelola dan dimanfaatkan untuk kepentingan desa?
  • 5 Ketika TIK Merambah Desa-desa
    Ini ruang jagongan untuk berbagi cerita kampung-kampung yang sukses mendapat penghargaan tingkat Internasional. Mereka berada di lokasi yang sangat pelosok sehingga sulit diakses dari dunia luar (baca: kota). Tak ada infrastruktur informasi dan komunikasi di daerah mereka. Namun, mereka memilih mengelola website desa untuk menyebarkan informasi di daerahnya pada dunia.
  • 5 Bikin Bahasa Daerahmu Jadi Bahasa Komputer
    Workshop ini mengajak peserta untuk membuat bahasa antarmuka (GUI) sistem operasi komputer (BlankOn Linux) dalam bahasa daerah. Proyek alihbahasa dan pengembangan Blankon Linux dalam bahasa daerah sudah dilakukan oleh Komunitas BlankOn Banyumas (Bahasa Banyumas) dan Priangan Timur (Bahasa Sunda). Lewat antarmuka bahasa daerah, para pengguna komputer yang tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris bisa mengakses teknologi itu secara lebih mudah.
  • 5 Membaca Tanda Alam lewat Burung
    Clive Walker, seorang petualang Inggris yang menghabiskan sebagian hidupnya di Bostwana, Afrika, dan berdekatan dengan hewan-hewan liar, percaya kalau mereka punya rasa yang amat tajam. Ia mengatakan, "Wildlife seem to be able to pick up certain phenomenon, especially birds ... there are many reports of birds detecting impending disasters (Satwa liar tampaknya mampu mengambil fenomena tertentu, terutama burung... ada banyak laporan yang mengatakan kalau burung mampu mendeteksi bencana yang akan datang)."
Berita,
  Kamis, 23 Februari 2012 | 18:17 WIB


Semakin Sore, Semakin Ramai!

Kamis 23/02, sore ini kampus STPMD "APMD" terlihat semarak, serangkaian kegiatan Jagongan Media Rakyat dimeriahkan dengan penampilan sejumlah band mahasiswa baik dari APMD, Amikom, maupun UNY. Semakin sore semakin banyak pengunjung yang datang, berbagai macam pengunjung menikmati jalannya acara sore ini. Ada yang asyik berkeliling stan, menikmati band yang tampil, maupun menikmati makanan di stan makanan.

Ian Nugrahanto dari ROJ Rock of Juniant Sicma UNY mengungkapkan bahwa acaranya ramai dan bagus. “Sering-sering aja ngadain acara kayak gini, meski nggak ada fee kita tetep mau,“ ujarnya. Ia berpesan kepada panitia acara lain kali kalau mengadakan acara seperti ini diantisipasi tempat panggungnya, jadi nggak ada acara molor karena hujan.

Ia mengaku tertarik dengan stan-stan yang ada di Jagongan Media Rakyat, “Paling tertarik dengan stan Liburan Jogja, karena saya bukan orang Jogja jadi bisa cari tau informasi dari situ, “ imbuhnya. Sama halnya dengan Ian, Egi Mikel mahasiswa Ilmu Sosiatri STPMD "APMD" menyatakan bahwa acara Jagongan Media Rakyat ini bagus, stan-stan juga bagus, sayangnya ada stan-stan yang masih kosong. “Saya sudah tahu acara Jagongan Media Rakyat ini beberapa minggu lalu, tapi nggak bisa ikut sampai akhir karena ada acara kuliah lapangan di Kulon Progo, “ sesalnya.
 


  • dibaca 2218x

Pendukung

  • UII Net PT Global Prima Utama
  • Pengelola Domain .ID

Media Partner

Media Partner: Kedaulatan Rakyat
Media Partner: Koran Tempo

Penyelenggara